Senin, 03 Juni 2013

Profil Klub Real Madrid FC

Real Madrid FC atau Real Madrid Football Club merupakan salah satu klub besar liga spanyol juga termasuk salah satu raksasa eropa yang menjadi 'kewaspadaan' bagi raksasa eropa lainnya. Real Madrid atau El Real sendiri sudah dipenuhi pemain-pemain bintang sejak dahulu, klub ini juga selalu dilatih oleh pelatih-pelatih handal termasuk yang saat ini tengah mengasuh mereka yaitu Jose Mourinho. Sejauh ini Real Madrid telah meraih berbagai penghargaan domestik dan internasional termasuk liga champions, masa jaya mereka seakan tak ditelan jaman dan tahun ketahun ada saja gelar yang mereka dapatkan, Los Blancos memang tak jauh berbeda dengan rival abadi mereka yaitu Barcelona. (baca Juga tentang Jack Wilshere )

Real Madrid Club de FĂștbol adalah nama Spanyol dari Read Madrid Football Club, atau Real Madrid FC, klub ini lahir di Kota Madrid, Spanyol 111 tahun lalu tepatnya pada tanggal 6 Maret 1902. Real Madrid sendiri memiliki rival sekota yaitu Athletico Madrid yang juga merupakan klub asal Kota Madrid, Spanyol. Markas besar Los Blancos Sendiri adalah Stadion kebanggan mereka yaitu santiago bernabeu yang sudah berdiri sejak tahun 1943. Real Madrid sendiri tentu memiliki sejarah yang cukup panjang dalam dunia sepak bola, dan berikut adalah sekilas Sejarah Real Madrid FC. (kenal Edison Cavani )

Klub berjuluk 'Los Blancos' ini lahir di tanggal 6 maret 1902 sebagai Madrid Football Club, mereka merupakan sebuah klub perpecahan dari 2 klub yang sebelumnya terbentuk pada tahun 1900. Nah, 3 tahun setelah berdiri nya klub ini tepatnya tahun 1905, mereka sudah mampu meraih gelar pertama mereka yaitu gelar Copa Del Rey dengan sukses mengalahkan Atheltico Bilbao di partai Final kala itu. El Real juga merupakan salah satu klub pendiri Federasi Sepak Bola Spanyol. Akhirnya nama Real Madrid diterapkan tahun 1920 ketika  Alfonso XIII dari Spanyol mengizinkan kata 'Real' yang berarti kerajaan pada klub ini.

Real Madrid sendiri pertama kali nya meraih gelar juara la liga di tahun 1931/1932, kemudian meraih gelar piala super spanyol untuk pertama kali nya ditahun 1988, kemudian berlanjut ke juara liga champions pertama kali pada tahun 1955-1956, tahun 1984 pertama kali meriah gelar juara UEFA, 1970/1971 meriah gelar pertama juara Winners, dan ditahun 2002 pertama kali meraih gelar juara piala super UEFA. Real Madrid memang salah satu penguasa Eropa, Gelar liga champions saja mereka raih sebanyak 9 buah dan Gelar La Liga Spanyol sebanyak 32 buah. Real Madrid sejak dulu memang sudah dipenuhi dengan pemain-pemain bintang di berbagai lini juga pelatih-pelatih handal tiap masa nya - Bola Tangkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar